Dalam rangka meningkatkan pertukaran budaya dan pendidikan antara Indonesia dan Taiwan Kementerian Pendidikan Taiwan menyelenggarakan "2011 Taiwan Higher Education (THE) Fair, 29 September hingga 7 Oktober 2011 di tiga kota, yakni Banda Aceh, Yogyakarta dan Surabaya. Sementara seminar mengenai penerimaan mahasiswa akan diadakan pada 1 Oktober di Universitas Syiah Kuala (Banda Aceh), 3 Oktober di Universitas Gajah Mada (Yogyakarta), dan 5 Oktober di Tunjungan Plaza (Surabaya).

THE Fair diikuti kurang lebih 70 wakil dari 27 universitas ternama di Taiwan. Sejumlah lembaga pertukaran akademik internasional di bawah Academia Sinica juga akan datang ke Indonesia untuk memberikan pelayanan informasi beasiswa dan penerimaan mahasiswa internasional di beragam bidang studi. Pada pameran pendidikan kali ini akan dihadiri para rektor, periset, dekan, dan anggota staf perguruan tinggi Taiwan yang bertanggung jawab bidang pertukaran internasional dan kemahasiswaan.

Bagi negara-negara Asia Tenggara, standar perguruan tinggi Taiwan tergolong berada di papan atas. Menurut survei yang dilaksanakan oleh Institute for Scientific Information (ISI) yang merupakan sebuah lembaga informatika ilmiah di Amerika Serikat, kemampuan riset dan penerbitan jurnal perguruan tinggi Taiwan pada tahun 2010 berada di peringkat 17 SCI dunia dan 15 Social Science Citation Index (SSCI) dunia. Selain itu, menurut peringkat Elsevier Engineering Information (database bidang teknik terbesar di dunia), Taiwan berada di urutan ke-9. Prestasi-prestasi tersebut menunjukkan bahwa perguruan tinggi dan lingkungan teknologi Taiwan sangat mendukung bagi pengembangan penelitian.

Biaya kuliah di universitas negeri Taiwan rata-rata memerlukan biaya sebanyak US$3.200-US$4.500 per tahun tergantung pada jurusan. Sedangkan kuliah di universitas swasta memerlukan biaya US$2.900-US$3.500 per tahun. Biaya buku, hidup, transportasi, asuransi kesehatan dan lain-lain memerlukan kurang lebih US$7.000-US$8.500. 

Informasi lebih lanjut, jika anda tertarik untuk melanjutkan kuliah di Taiwan, anda bisa mengunjungi situs http://www.esit.org.tw. Di situs ini anda juga bisa menemukan informasi lengkap mengenai berbagai universitas di Taiwan serta persyaratan dan cara pendaftaran melalui internet.

1 comments:

  1. Casino Slot Machines in NJ | JTVH
    slots at Borgata, Atlantic 강원도 출장안마 City, New Jersey, including the M 속초 출장마사지 life Cycle slot machine. M 전라남도 출장샵 life Cycle - the 이천 출장마사지 life Cycle slot machine. Play. 경산 출장마사지 The JTMH

    ReplyDelete

Kami menghargai saran anda untuk meningkatkan isi blog ini menjadi lebih baik

 
Free Education © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top