Technorati berasal dari gabungan dua kata technology dan literati. Technorati didirikan oleh Dave Sifry yang bermarkas besar di San Fransisco, California, USA.
 
Mengapa harus Technorati? Karena bisa menjadi alat bantu untuk meningkatkan kualitas blog Anda.
  1. Technorati.com adalah mesin pencari (search engine) yang mengindeks semua blog di internet. Mesin pencarinya berfungsi seperti layaknya Google, Yahoo, dan Bing. Anda bisa melihat apa yang dicari dan dibaca para blogger pada hari itu. Juga tertera top ten (sepuluh peringkat teratas) pencarian spesifik dan tag-tag pencarian teratas di home-pagenya.
  2. Situs penanda sosial ini juga memberi para blogger service yang semakin membaik dengan berbagai add-ons, program-program dan gadgets (widgets) dan juga progam-program utility berbasis open-source.
  3. Selain fitur standar, sebagai alat bantu bloggers Technorati juga memberikan fitur tambahan menarik seperti daftar dari para blogger yang baru saja bergabung dan tentu saja fitur rating dari Technorati (seperti Alexa).
  4. Selain sebagai salah satu situs blog gratis yang menawarkan fitur-fitur pembuatan blog (yang tidak rumit) bagi para blogger, Technorati juga masih mengembangkan dirinya sebagai situs jejaring sosial.
  5. Kini Technorati sedang meng-upgrade sistem mereka yang berusaha untuk menghentikan indeksasi (indexing) blog-blog spam.
  6. Selain itu kini terdapat opsi baru di Technorati Blog Directory yang memungkinkan para pengguna untuk mereview blog-blog favorit mereka di Technorati. Juga ada semacam fitur ”tweet” nya.
  7. Fitur standar lainnya adalah Technorati juga menghubungkan atau membuat link atau tautan ke pencarian audio, video, berita dan game-game populer dari homepagenya.


Jika kita sudah mempunyai akun di Technorati sebenarnya posting blog kita akan secara otomatis terindeks di Technorati. Atau bisa juga dengan memasang widget/gadget dari Technorati di blog kita sebagai tombol agar para pengunjung bisa memberikan tambahan poin favorite, authority dan juga ranking ke Technorati Favorites.

Dan jika Anda ingin secara manual mengindeks (manual submitting) postingan blog ke Technorati, Anda bisa memasang tombol (button) yang jika diklik akan membuka link favorit di Technorati

Tetapi akan lebih baik jika ingin artikel blog tersubmit secara otomatis, bergabung saja menjadi anggota (join) di Technorati. Untuk itu silahkan kunjungi halaman Join atau Sign up Technorati.
 3XMCVGU9RW5P

0 comments:

Post a Comment

Kami menghargai saran anda untuk meningkatkan isi blog ini menjadi lebih baik

 
Free Education © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top