Celestia adalah sebuah software untuk simulasi ruang bebas yang memungkinkan Anda menjelajahi alam semesta kita dalam tiga dimensi. Software yang berlisensi GPLv2.  ini  bisa diinstall baik pada linux, windows maupun Mac OSX

  • Windows : Paket Windows Celestia adalah arsip self-extracting, download ke komputer Anda dan kemudian menjalankannya.
  • Mac OS X : Mac OS X adalah paket disk image. Download ke komputer Anda, klik dua kali, dan ikuti petunjuk di README.
  • Linux (x86) : Jika Anda menjalankan Linux, Anda harus memeriksa dulu dengan distribusi Anda, ada kesempatan baik bahwa paket ini tersedia untuk Anda dalam format paling cocok untuk instalasi anda. Sebuah pre-compiled versi 32-bit disediakan dalam format autopackage. Ini harus dijalankan pada setiap distribusi yang telah OpenGL dan GTK + 2.6.



Tidak seperti perangkat lunak planetarium yang lain, Celestia tidak membatasi Anda ke permukaan bumi. Anda dapat melakukan perjalanan seluruh sistem tata surya, ke salah satu dari lebih dari 100.000 bintang, atau bahkan di luar galaksi.

Semua gerakan di Celestia ini berjalan dengan mulus, fitur zoom eksponensial memungkinkan Anda menjelajahi ruang angkasa di berbagai skala besar, dari kluster galaksi ke pesawat ruang angkasa hanya beberapa meter di seberang. Dengan antar muka yang membuat sangat mudah untuk menavigasi melalui alam semesta ke objek yang ingin Anda kunjungi.

Celestia dilengkapi dengan katalog besar dari bintang-bintang, galaksi, planet, bulan, asteroid, komet, dan pesawat ruang angkasa. Jika itu tidak cukup, Anda dapat men-download dan menginstal puluhan add-ons dengan benda lebih banyak.

0 comments:

Post a Comment

Kami menghargai saran anda untuk meningkatkan isi blog ini menjadi lebih baik

 
Free Education © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top